17 Kursi NasDem Probolinggo untuk DPRD Kabupaten

Ketua DPP Partai NasDem Hasan Aminudin bersama sang istri, Bupati Probolinggo Tantriana Sari saat Kampanye Akbar Partai NasDem di Kab. Probolinggo

 

PROBOLINGGO (24/4) – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Bidang Agama dan Masyarakat Adat KH Hasan Aminuddin mengaku kursi NasDem untuk DPRD Probolinggo menjadi 17 kursi.

Dengan jumlah itu berarti NasDem mendapat tambahan tiga kursi pada Pemilu 2019 ini dibandingkan dengan perolehan pada Pemilu 2014 yang berjumlah 14 kursi.

“Rekap suara internal tim sudah saya terima. Laporannya, NasDem dapat 17 kursi dari 7 dapil di Kabupaten Probolinggo,” kata Hasan, Senin (22/4).

Hasan mengatakan data yang diterima oleh tim internal tidak akan jauh berbeda dengan pengumuman resmi dari KPU.

“Saya yakin data ini sudah valid dan tidak akan berbeda dengan pengumuman resmi dari KPU nanti di akhir Mei mendatang. Sebab cara menghitung yang dilakukan NasDem, sama dengan yang diterapkan oleh KPU,” lanjut Bupati Probolinggo dua periode tersebut.

Suami Bupati Probolinggo H P Tantriana Sari ini pun mengaku senang karena kursi NasDem bakal bertambah di Probolinggo sehingga gerakan restorasi Indonesia bakal semakin menggelora.

“Perolehan suara Partai NasDem secara nasional juga meningkat. Ini terjadi karena suara di daerah juga meningkat. Inilah yang kami harapkan di DPP,” katanya.

Meski memiliki hitungan internal yang terukur Hasan pun mengimbau seluruh pihak untuk tetap menantikan pengumuman hasil hitung resmi yang dilakukan KPU selaku penyelenggara pemilu.

“Ada beberapa yang naik jumlah kursinya, ada yang turun, ada juga yang tidak mendapat kursi sama sekali. Sifatnya masih prediksi, tapi ini prediksi yang terukur,” tukasnya.

Dari 7 daerah pemilihan (dapil) yang ada di Kabupaten Probolinggo, tambahan tiga kursi didapat NasDem dari tiga dapil.

Ketiga dapil yang bertambah itu adalah dapil I, yang meliputi Kecamatan Dringu, Gending, Pajarakan dan Kecamatan Krejengan. Selain itu dapil IV meliputi Kecamatan Tiris, Krucil dan Kecamatan Maron serta di dapil VI meliputi Kecamatan Sukapura, Sumber, Kuripan, Bantaran dan Kecamatan Wonomerto.

 

(AFT)

,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *