Meroket, 12 Kursi DPRD Ponorogo Disebut dari NasDem

Ketua Bappilu Wilayah Partai NasDem Jatim, Drs. H. Ipong Muchlissoni

PONOROGO (24/4) – Secara mengejutkan, Partai NasDem mampu disebut menguasai DPRD Ponorogo dengan perolehan 10 kursi. Sebelumnya Partai NasDem hanya mampu mendapatkan 1 kursi pada Pemilu 2014.

Perkiraan itu berdasarkan data yang dihimpun Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Baskebangpol) Pemkab Ponorogo.

“Memang NasDem yang paling banyak. Perkiraannya bisa mendapatkan lebih dari 10 kursi,” ungkap Kabid Sosial Politik (Sospol) Baskebangpol Ponorogo, Karji, (23/4).

Perolehan suara Partai NasDem mendapatkan 121.961. Lalu, PKB 92.392 suara. Sedang posisi ketiga Gerindra mendapatkan 59.982 suara.

“Lainnya Partai Golkar, PDIP, Partai Demokrat dan PKS,” jelas Karji.

Sementara, Ketua Bappilu Wilayah Partai NasDem Jatim, Drs. H. Ipong Muchlissoni, perolehan Partai NasDem kali ini sesuai dengan target. Ia menetapkan target setiap dapil minimal dua kursi.

“Jika dikalikan dua kursi kali enam dapil, jumlahnya 12. Jadi sesuai target. Hasil dari perhitungan DPD Nasdem di Ponorogo mendapatkan 12 kursi,” jelas Ipong.

Perkiraan perolehan kursi Dapil 1 mendapatkan satu kursi, dapil 2 mendapatkan dua kursi, dapil 3 mendapatkan dus kursi, dapil 4 mendapatkan dua kursi, dapil 5 mendapatkan dua kursi dan dapil 6 mendapatkan tiga kursi.

Tingginya perolehan suara dari satu kursi menjadi 12 kursi membuktikan bahwa NasDem dapat merebut hati rakyat. Proses yang dilakukan pun sama yang dilakukan oleh Ipong saat maju sebagai Bupati Ponorogo tiga tahun silam.

“Dulu saya 10 bulan sebelum pilkada melakukan survei bahwa cuma yang kenal saya cuma 0.6 persen. Saya berkeliling dan berkoordinasi,” katanya.

Hasilnya yakni bahwa selain dirinya saat ini bisa menjabat sebagai Bupati Ponorogo, Partai NasDem bisa memperoleh target di Ponorogo.

“Membuktikan bahwa memang dengan berkoordinasi dan memperkenalkan diri itu penting. Dan itu terjadi di internal Partai NasDem Ponorogo yang berhasil memenuhi target dalam Pemilu 2019 ini,” pungkas Ipong.

 

(AFT)

,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *