Kembangkan Potensi, NasDem Kirimkan Kader Muda dalam Forum SocDem Asia di Filipina

Perwakilan Partai NasDem dalam Forum SocDem Asia di Filipina

 

MANILA (26/7) – Demi terus memaksimalkan potensi kadernya, Partai NasDem mengirimkan wakilnya dalam Forum SocDem Asia, Acadeny of Progressive Politics di di Manila, Filipina selama 3 hari (26 – 28/7).

Dalam forum tersebut politisi-politisi muda dari seluruh negara di Asia akan berdialog dan bertukar pikiran tentang masalah di negara tersebut dan solusi yang digunakan secara politik.

Valentinus Boro yang juga Kepala Kantor Bappilu Wilayah Partai NasDem Jawa Timur yang menjadi perwakilan merasa bangga dengan proses kaderisasi di partai yang mengusung gerakan Politik Tanpa Mahar dengan konsisten.

“Hal ini merupakan bukti konkrit dari Partai NasDem sebagai partai kader dalam menciptakan kader-kader terbaiknya demi menimba ilmu untuk mungkin bisa diterapkan di Indonesia,” aku Valen.

Selama di Manila, laki-laki yang menjabat sebagai Ketua Komite Wilayah Liga Mahasiswa NasDem Jawa Timur, ini akan berdiskusi dan bertukar pikiran mengenai pendekatan kepada masyarakat dengan memerangi populisme demi kepentingan pribadi atau golongan.

“Dalam forum ini, kita akan belajar juga memerangi disinformasi yang sering dialami masyarakat dari informasi yang tidak jelas bahkan hoax,” tegas Valen.

Selain diskusi, Valen mengatakan akan ada materi memperkenalkan metode terkini dalam membingkai kampanye pemilu bagi pemuda.

“Yang terakhir, memperkuat kampanye para partai politik dalam menganalisis wacana pemilihan melalui penelitian dan data,” kata Valen.

Saking banyaknya wawasan yang akan diterima, Valen mengaku hal ini sangat bermanfaat bagi politisi-politisi muda.

“Harapanya forum ini memberikan pelajaran bagi politisi muda agar mengedepankan politik yang progresif,” harap Valen.

Selain Valen (Jawa Timur), Partai NasDem juga mengirimkan wakilnya yang lain yakni Arif Rahman Fajar Septiawan (NTB) dan Luh Putu Nopi Seri Jayanti (Bali).

 

(AFT)

,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *