Konsisten Tanpa Mahar, DPD Kediri Gelar NasDem Memanggil Kediri Terbuka

Ketua DPD Partai NasDem Kediri.Foto: IkiLhoJatim.com

 

KEDIRI (30/9) – Menjelang Pemilihan Bupati (Pilbub) Kediri Tahun 2020 , Partai NasDem melakukan rekrutmen bakal calon kepala daerah dengan tajuk NasDem Memanggil.

Seperti tradisi Partai NasDem sebelumnya, rekrutmen yang dilakukan terbuka seluruh putra daerah dilakukan dengan tanpa mahar sepeser pun.

”Sesuai komitmen internal partai untuk itu dalam menentukan siapa calon yang akan diusung berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh internal partai,” tegas dia seperti dilansiir oleh ikilhojatim.com.

Ketua DPD Partai NasDem Kediri Lutfi Mahmudiono mengatakan rekrutmen dilakukan sejak 23 September dan ditutup tanggal 23 Oktober 2019.

“Sekarang masih satu orang yang mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati sejak dibuka pendaftan kemarin,” ungkap Lutfi.

Drs. Masykuri menjadi cabub pertama yang mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon bupati melului NasDem Memanggil.

Untuk mengusung calon sendiri maka diperlukan 10 kursi di DPRD. Partai NasDem dengan 4 kursi di DPRD Kabupaten Kediri membuka ruang untuk melakukan koalisi dengan partai lain.

“Langkah selanjutnya kami terus mencoba membangun koalisi serta membuka ruang kepada calon dan partai yang lain, selama memiliki visi dan misi yang sama,” pungkas Luthfi.

(AFT)

,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *