Surya Paloh Tegaskan NasDem Konsisten Dukung Jokowi tanpa Jatah Menteri

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh ketika Apel Siaga Partai NasDem Jatim

 

JAKARTA (12/10) – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengapresiasi pertemuan Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Momen tersebut dipandangnya semangat positif menyelesaikan permasalahan Negeri.

“Intinya pertemuan yang sedemikian rupa itu menurut saya pertemuan yang amat sangat memberikan nilai positif. Saya selalu menyatakan permasalahan bangsa ini begitu kompleks, begitu besar, tak bisa diselesaikan oleh satu kelompok,” kata Surya usai menjenguk Menko Polhukam Wiranto di RSPAD Jakarta, Sabtu (11/10).

Menurutnya mendekatnya Partai Gerindra dalam pemerintahan Jokowi periode kedua menjadi hak prerogratif Presiden.

“Presiden anggap itu perlu dalam kepemimpinanya, silakan. Presiden yang menentukan, beliau memiliki hak dalam menyusun kabinetnya,” tegas Surya.

Sedangkan untuk posisi menteri, Surya Paloh menegaskan ada tidaknya kader Partai NasDem di jajaran kabinet tidak menggoyahkan dukungan Partai NasDem pada Jokowi.

“Ada di kabinet boleh, engga ada di kabinet juga tidak apa-apa. Tapi dukungan pada Jokowi jalan, sudah jelas,” jelasnya.

Surya Paloh mengatakan konsistensi mendukung tanpa syarat menjadi ciri khas Partai NasDem dalam berpolitik.

“Nasdem harus konsisten, kalau tidak, ada inkonstitensi. Katanya mau dukung tanpa syarat? belum berapa lama sudah berubah pakai syarat. Jadi bagi Nasdem ini tidak masalah,” pungkasnya.

 

(AFT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *